Memperingati Hari Kemerdekan IMP Unisula dan IMPP UIN Walisongo Adakan Kegiatan Lomba Bersama

                 Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Ikatan Mahasiswa Pemalang Universitas Sultan Agung dan Ikatan Mahasiswa Pelajar Pemalang UIN Walisongo Semarang mengadakan acara kolaborasi yaitu berupa berbagai macam perlombaan.

            Ikatan Mahasiswa Pemalang Universitas Sultan Agung mengajak kerja sama dengan Ikatan Mahasiswa Pelajar Pemalang UIN Walisongo dalam bentuk acara lomba-lomba untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75. Kegiatan yang diinisiasi oleh departemen luar negri IMPP komisariat UIN Walisongo dan juga IMP Unisula ini bertujuan untuk merayakan hari ulang tahun Indonesia ke 75 tahun sekaligus menyambung serta menjaga silaturahmi dengan IMP lain.

            Kegiatan ini dilaksanakan tepat pada tanggal 17 agustus 2020 yang dilaksanakan di Desa Kaligelang.  Kegiatan ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB, kegiatan ini diawali dengan perkenalan masing-masing anggota IMP Unisula dan juga IMPP UIN Walisongo. Setelah perkenalan dilanjut dengan pembukaan serta sambutan dari ketua umum IMP Unisula dan IMPP UIN Walisongo. Dalam sambutannya ketua umum IMPP komisariat UIN walisongo berpesan agar acara-acara seperti ini sering diadakan karena bagus untuk menjaga silaturahmi dan juga menambah relasi. Ketua umum impp uin walisongo sangat mengapresiasi atas terlaksananya acara seperti ini karena acara lomba-lomba tersebut juga menjadi perayaan kita sebagai rakyat Indonesia dalam memeringati hari kemerdekaan.

            Setelah sambutan dari masing-masing ketua umum acara selanjutnya yaitu lomba-lomba. Lomba pertama yaitu lomba makan kerupuk. Dalam lomba makan kerupuk ini bersifat individual. Dalam babak pertama atau penyisihan laki-laki dan perempuan dipisah lalu pemenang dari masing-masing kloter dilombakan difinal dan difinal ini laki-laki dan perempuan dilombakan bersamaan. Lomba makan kerupuk ini dimenangkan oleh Dafa anggota dari IMP Unisula. Dafa berhasil memenangkan lomba usai mengalahkan 15 peserta lainnya. Lomba selanjutnya adalah lomba memasukan paku kedalam botol. Lomba ini dimainkan secara individual lagi, dimana paku ditali ke benang dan benang diikat ketubuh peserta lomba lalu posisi paku berada di belakang tubuh lalu masukan paku ke botol dengan posis botol dibelakang tubuh. Lomba memasukan paku dalam botol ini dimenangkan oleh silvi anggota dari IMP Unisula. Selanjutnya yaitu lomba memecahkan balon. Lomba memecahkan balon ini bersifat individu lagi. Sistematika lomba ini yaitu peserta meniup balon sebesar-besarnya sesuai dengan kemampuan peserta. Setelah balon ditiup balon tersebut dikempit atau diletakkan di tengah-tegah kaki kanan dan kiri. Peserta yang lebih dahulu memecahkan balon ialah yang menang. Dalam lomba memecahkan balon tersebut yang keluar menjadi pemenang ialah Izal dari anggota IMPP UIN Walisongo.

 

 

Foto Bersama IMPP UIN Walisongo dan IMP Unisula

Setelah lomba memecahkan balon selesai lomba diberhentikan dahulu untuk istirahat,shalat,dan makan. Setelah ishoma kita melakukan pembagian kelempok. Kelompok sendiri ada sebanyak 6 kelompok dan dalam satu kelompok terdapat 5-6 orang. Kelompok dibentuk agar kita lebih saling kenal antara anggota IMPP UIN Walisongo dan IMP Unisula karena dalam satu kelompok harus ada dari kedua anggota IMP tersebut. Kelompok-kelompok yang sudah dibentuk tersebut guna untuk perlombaan estafet sarung dan juga estafet tepung. Lomba estafet sarung di menangkan oleh kelompok 2 sedangkan untuk lomba estafeet tepung dimenanggkan oleh kelompok 3.

            Setelah lomba-lomba selesai acara selanjutnya ialah sharing-sharing. Dalam acara sharing-sharing ini kami berkesempatan untuk bertanya mengenai IMP Unisula dan kita sama-sama berbagi cerita. Dalam acara sharing-sharing ini pula kita bisa tau di kepengurusan IMP Unisula ada berapa departemen dan apa saja program kerjanya. Acara sharing-sharing ini jelas sangat bermanfaat karena bisa saja ada program kerja yang sama kami bisa kolaborasi lagi dan kita juga bisa mendapat refrensi baru tentang hal-hal baru yang belum ada didalam IMPP komisariat UIN Walisongo. Di penutup kegiatan ada beberapa pesan dan kesan dari masing-masing perwakilan. Pertama dari ketua umum IMPP UIN Walisongo yang berpesan agar acara-acara seperti ini bisa dilaksanakan lagi dikemudian hari demi untuk sama-sama menjaga silaturahmi antar mahasiswa pemalang. Lalu kesan dari koordinator departemen luar negri IMPP UIN Walisongo, Monica meninggalkan kesan yang senang karena acara sukses dan berterimakasih kepada para peserta yang sudah mau  hadir dalam acara lomba-lomba tersebut. Pesan dan kesan juga disampaikan mentri kemenpora imp unisula dalam hal ini menyebut bahwa acara lomba-lomba tersebut merupakan salah satu program kerja dari kemenpora imp unisula dan dalam hal ini kemenpora mengajak dari Departemen Luar Negri IMPP UIN Walisongo untuk berkolaborasi bersama menyukseskan progja ini. 

 

Penulis  : M. Ahlan Kalasuba

Previous
Next Post »
Thanks for your comment