Tasyakuran Wisuda IMPP UIN Walisongo Semarang



“The End of a Beginning”

Hai sobat IMPP, gimana kabarnya ? pastinya luar biasa yaa kan walaupun dimasa pandemic ini kita harus tetap semangat menjalani hari-hari yang penuh genangan tugas-tugas kuliah, apalagi para kakak mala (mahasiswa lama) semangat ya ngerjain tugasnya. Dan semangat juga kakak IMPP yang sedang KKN tunggu kedatangan kita yaa. Oh iya semangat juga untuk maba IMPP 2020. Selamat datang di IMPP dan selamat bergabung di IMPP ciptakan keharmonisan dan kemajuan untuk Pemalang kota kita. Dan jangan lupa bersua bersama IMPP agar penat hilang seketika…

IMPP ngapak, kompak, berakhlak !!!!!!!!


Mengenal IMPP salah satu orda di UIN Walisongo Semarang dengan segudang kegiatan yang menyenangkan dan pastinya bermanfaat seperti pra makrab, makrab, baksos, harlah, taswis dan lainnya. Nah kali ini kita akan membahas mengenai taswis, taswis merupakan singkatan dari “ Tasyakuran Wisuda” kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari depertemen wilayah yang diadakan 1 tahun 2 kali . Adapun tujuan diadakannya taswis ini seperti mempererat tali silaturahmi sesama anggota IMPP dan sebagai bentuk rasa syukur atas diwisudannya anggota IMPP. Kebetulan sekali taswis kali ini diadakan di Pemalang pada hari Minggu, 30 Agustus 2020 di gedung BBI Pemalang. Acara ini dihadiri sekitar 20 orang anggota IMPP dan 5 wisudawan. Sebenarnya banyak anggota IMPP dan wisudawan akan tetapi banyak yang berhalangan hadir.

Gimana sih acara taswis itu ? ada makan-makannya enggak ya ?

Oke sobat IMPP yang masih penasaran dengan acara taswis ini, simak baik-baik ya berbagai rangkaian acara taswis kali ini yang pastinya lebih menarik dan berbeda dari taswis sebelumnya karena diadakan di kota Pemalang tercinta yang selalu ikhlas mencintainya tanpa balasan. Adapun rangkaian acara dalam taswis kali ini dipandu oleh sudari Oktavia Setyarani, dengan rangkaian acara sebagai berikut :

Pertama, pembukaan dan tilawah al-Qur’an yang dilantunkan oleh suara merdu andalan IMPP saudara M.Yudistira Alfath. Acara selanjutnya sambutan-sambutan, sambutan pertama dari panitia taswis yang diwakilkan kepada saudara Adib Mubariz. Mengutip dari sambutan yang disampaikan saudara Adib bahwasanya taswis ini diadakan untuk mempererat tali silaturahmi anggota IMPP, agar semakin mengenal, akrab, dan tentunya tidak melupakan kenangan bersama IMPP. Sambutan yang kedua dari ketua umum IMPP, kali ini diwakilkan oleh wakil ketua umum IMPP 2020 saudara Mahfudz Alamul Huda, mengutip yang disampaikan saudara mahfudz bahwasanya taswis ini bentuk syukur atas tercapainya gelar sarjana bagi anggota IMPP yang telah selesai pendidikan di UIN Walisongo dan sebagai bentuk silaturahmi anggota IMPP. Sambutan yang terakhir dari wisudawan yang diwakilkan oleh mas Zidni, kali ini mas Zidni


menyampaikan kesan dan pesan semasa di IMPP. Beliau berpesan kepada anggota IMPP bahwasannya jika kita ingin sukses, target kita tercapai harus berawal dari menghargai waktu, ikhlas yang berawal dari keterpaksaan menjadi ikhlas yang sesungguhnya, dan juga efisien terhadap apapun itu.

 

Acara selanjutnya pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kita atas diwisudanya anggota IMPP antara lain : Tayimah,S.H. Zahfiyatul Laeli, S.Sos. Ghina Ziida Amilia, S.Akun. Aisyah Rahmawati Dewi, S.Si. Moh.Choerun Febriansah, S.Pd. Dedy Widi Hartono, S.T. Zidni Mubarok, S.Ag. Rizkiati Khasanah, S.Si. Selamat ya mas mbak….Dan pemotongan tumpeng ini diwakilkan oleh saudara Mahfud dan diserahkan kepada mas Zidni sebagai salah  satu wisudawan IMPP. Kali ini tumpeng beserta makanan lainnya di sponsori oleh dodolanproject, dodolanproject sendiri merupan salah satu situs instagram IMPP yang dikelola oleh KWU di dalamnya menjual berbagai makanan, baju, aksesoris, dan lain sebagainya. Silahkan di follow dan dikepoin ya!!! siapa tau minat.

 

Acara selanjutnya penyerahan kenang-kenangan sebagai bentuk terimakasih anggota IMPP kepada para wisudawan yang sudah bergabung di IMPP, berpartisipasi di setiap agenda IMPP, dan juga memberikan berbagai aspirasi demi kemajuan IMPP dan kota pemalang. Acara yang pra-akhir tentunya ada sharing-sharing pengalaman wisudawan semasa kuliah dan bergabung di IMPP. Pastinya di acara ini kita bebas bertanya apapun kepada wisudawan yang penting jangan Tanya kapan nikah ya hehehheh….

 

Kali ini ada pertanyaan yang menarik dari mas Andri yang ditujukan kepada salah satu wisudawan yaitu mas Zidni dengan pertannyaan bagaimana mengelola social media agar orang tertarik dan mengunjunginya ?. Nah kebetulan sekali mas andri dan mas zidni ini sama-sama terjun dalam bidang fotografi dll. Dan harus kalian ketahui mas Zidni ini sering mengirimkan film pendek hasil karyanya di salah satu chanel televisi. Adapun jawaban atas pertanyaan mas andri tersebut menurut mas Zidni untuk menarik perhatian pengguna social media kita harus pandai-pandai memilih konten menarik dan yang sedang boomingnya karena dengan hal itu pasti pengguna social media akan tertarik mengunjungi dan meniru. Dalam sharing-sharing ini ada sepatah kata dari mas Furqon mengenai agenda taswis kali ini, menurutnya agenda taswis ini sangatlah menarik dan penting maka harus dilaksakan karena sebagai tempat silaturahmi anggota IMPP, dan juga mas Furqon berpesan kepada para wisudawan meskipun sudah menjadi alumni harus tetap mengayomi IMPP, terima kasih mas Furqon.

 

Setiap pertemuan pasti ada perpisan, jangan kau lupakan kenangan menyatulah dalam kalbu tanpa lupa tuk bersua kembali, sekedar melepas rindu bersama, tertawalah menikmati hasil jerihmu, barbahagialah kini nanti dan selamanya. Selamat kepada mas mba wisudawan…. Semoga ilmu yang telah didapatkan berguna bagi nusa, bangsa, dan agama.


Foto Bersama Wisudawan dan Wisudawati IMPP UIN Walisongo


Penulis : Auliya Afifah


Previous
Next Post »
Thanks for your comment