IMPP UIN Walisongo Adakan Wacana Senja


IMPP UIN Walisongo Adakan Wacana Senja


Impp uin walisongo mengadakan kegiatan Wacana Senja yang pertama kali pada tanggal 18 Agustus 2023 bertempat di Jurang Asmara jalan dari kampus 3 menuju kampus 2. 

Wacana senja merupakan suatu program kerja dengan tujuan meningkatkan minat literasi mahasiswa khususnya mahasiswa yang berasal dari pemalang. Sesuai dengan namanya, kegiatan ini diadakan sore hari menuju senja, tepatnya pada jam 16.00 sampai selesai. 

Wacana senja ini tidak hanya membaca buku saja, tetapi mereka yang hadir juga mendiskusikan terkait apa yang sudah mereka baca. Kegiatan ini dibuka oleh rizca wulandari selaku penanggung jawab kegiatan. Para anggota yang hadir kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok yang setiap kelompoknya terdiri dari lima sampai enam orang. 

Setiap kelompok diberikan satu buku bacaan yang kemudian diberikan waktu 30 menit untuk membaca dan memahami beberapa lembar buku tersebut. Setelah membaca buku selesai, para anggota yang hadir kemudian berdiskusi untuk lebih memahami apa yang sudah mereka baca.

Beberapa topik yang didiskusikan salah satunya yaitu Mahatma Gandhi yang merupakan tokoh dunia yang lahir pada 2 Oktober di India. Saat dewasa ia menempuh pendidikan di Inggris dengan mengambil sekolah hukum dan berhasil menjadi pengacara. Ia juga pernah melakukan perjalanan ke Afrika Selatan, dimana ia ternyata mendapatkan diskriminasi ras dan Aparthed. Karena hal ini ia akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang politikus yang bertujuan mengubah adanya diskriminasi ras dan menjadi aktifis anti kekerasan. 


Penulis

Tim Departemen Pendidikan dan Wacana



Previous
Next Post »
Thanks for your comment