Eratkan Persaudaraan Dengan Malam Keakraban


 Eratkan Persaudaraan Dengan Malam Keakraban 


Pada tanggal 16-17 September 2023, malam keakraban 2023 IMPP UIN Walisongo Semarang di gelar di Curug Panglebur Gongso, diikuti oleh 60 mahasiswa baru yang penuh semangat. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penjaringan maba saat PBAK dan salah satu bentuk follow up dari kegiatan sapa maba yang sebelumnya diadakan di angkringan BPI. Malam Keakraban ini juga bertujuan untuk mengeratkan persaudaraan anak anak pemalang. Peserta malam keakraban berangkat bersama sama dari kampus 3  dengan naik truck,  dan ada juga yang menggunkan kendaraan motor. Kegiatan diawali dengan pembukaan yang didalamnya juga terdapat sambutan dari ketua panitia dan ketua umum. Pada sambutannya ketua panitia menyampaikan bahwa dengan adanya  makrab ini diharapkan kita semua mahasiswa pemlang yang sedang berkuliah di UIN Walisongo Semarang dapat semakin erat persaudaraanya, karena kita merupakan saudara satu daerah asal tempat tinggal. 

Setelah pembukaan selesai, dilanjutkan dengan pengenalan departemen departemen yang ada di IMPP UIN Walisongo Semarang, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi kepemimpinan yang dijelaskan oleh pemateri yaitu saudara Arfi Nilan Muhammad yang merupakan senior IMPP angkatan 2017. Dengan adanya materi tersebut, diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan para mahasiswa baru terkait kepemimpinan. Setelah itu dilanjutkan dengan solat berjamaah maghrib dan juga Isya. Tidak menghilangkan kesan makrab yang asyik, maka pada malam harinya digelar pentas seni dan juga Gala Premier film makrab. Pada momen itu semua peserta terlihat sangat menikmati kemeriahan suasana tersebut. Sebgaai penghujung acara pada malam hari itu, setelah menikmati pensi dan gala premier, semua peserta pergi kelapangan untuk menikmati hangatnya api unggun. 

Keesokan harinya para peserta berkumpul di depan balai untuk melakukan senam pagi. Setelah senam selesai, para peserta pun menikmati sarapan untuk persiapan outbond. Pada outbond pagi menjelang siang itu, para peserta sangat antusias dan menikmati keseruan berbagai macam perlombaan yang diadakan oleh panitia, mulai dari pos Ke-IMPP-an, sambung balon, tebak kata, estafet sarung, memasukkan pulpen ke dalam botol, voli sarung, hingga pada finish nya peserta makrab bersama sama turun menuju curug. Keadaan semakin meriah seketika tiba di curug tersebut, tidak jarang dari mereka yang langsung terjun untuk menikmati segarnya air curug panglebur gongso. Setelah kurang lebih satu jam berada dicurug, para peserta makrab pun foto bersama dan tak lupa juga menggemakan jargon kebanggan IMPP, dan selanjutnya para peserta kembali ke balai untuk melaksanakan penutupan.

Sebelum penutupan dimulai, masih ada beberapa acara yaitu: pemilihan ketua angkatan dan juga pembagian hadiah kepada kelompok kelompok makrab. Pada saat pemilihan ketua angkatan, setiap masing masing kelompok mendelegasikan satu anggota kelompok untuk maju. Beberapa kandidat calon ketua angkatn yaitu: Tiar, Lutfi, Hanif, Zaenal, Tegar, Arkan, dan Adib. Dari ke tujuh kandidat tersebut, kemudian dipilih secara voting dan menghasilkan suara terbanyak didapat oleh Tegar, sehingga dia lah yang menjadi ketua angkatan 2023. Setelah itu dilanjutkan dengan penutupan. Dengan adanya penutupan maka berakhirlah acara malam keakraban IMPP UIN Walisongo Semarang 2023.

Pada momen ini kami berharap, malam ini tidak hanya menjadi malam keakraban saja, tetapi juga momen berharga di mana kita mendapat keluarga baru yang harus kita sambut dan kita jaga supaya keluarga ini dapat tetap utuh. 


Tim Penulis 

Departemen Pendidikan dan Wacana

Previous
Next Post »
Thanks for your comment